Salam Perpisahan dari OnePiece Kepada Naruto

Hari ini saya baca komik Naruto dan OnePiece, dua manga yang saya sukai, saya menemukan hal yang ganjil pada beberapa potongan gambar. Pada chapter terbaru OnePiece halaman pertama terdapat beberapa logo dan icon Naruto. Sementara itu pada halaman akhir chapter 700 – terakhir Naruto saya menemukan lambang bajak laut. Setelah menelik di jejaring social ternyata ada salam perpisahan dari OnePiece kepada Naruto.

onepiece-766-1

Kalau diperhatikan pada background OnePiece di atas, ada pesan rahasia, yang isinya memberikan penghormatan kepada Naruto. Daftar menu itu bertuliskan nama makanan, tapi juga ada kode rahasia di nama menu tersebut yang bisa dibaca dan dipecahkan oleh orang yang ngerti bahasa Jepang.

Setiap menu diletakkan secara strategis, dan tulisannya adalah: “Nasu no itame” (tumis terong), “Rukkora no sarada” (arugula salad), “Tofu”, “Otsumami” (bar snacks), “Karee” (kare), “San” (angka 3), “Den”, “Shōyū no” (kecap) dan “tamago” (telur). Coba baca silabel pertama, atau kalau dalam bahasa Jepangnya, huruf pertama dalam kanji. Pesan rahasia itu dibaca “Naruto otsukare-san deshita”, yang artinya “Naruto, terima kasih buat semua perjuangannya selama ini”. Bener-bener suatu penghormatan yang menyentuh!

Salam perpisahan dari OnePiece kepada Naruto tersebut menunjukkan bahwa mereka para penulis sangat professional. Mengetahui hal ini pun membuat saya merinding.

Pada halaman chapter pertama OnePiece tersebut juga terdapat atribut yang biasanya ditemui pada komik Naruto. Logo One Piece digambar dengan simbol “Konoha”, senjata shuriken, dan Naruto sendiri. Lalu dapat dilihat logo Konoha di baju Nami. Luffy sedang makan semangkuk ramen Ichiraku, makanan kesukaan Naruto. Seekor rubah yang sedang makan ramen, mengenakan pakaian yang bergambar “Naruto”, topping yang biasa ada di atas ramen Jepang. Kalian bisa melihat seseorang sedang makan bersama Luffy di meja yang sama. Seseorang yang mengenakan kostum yang sangat mirip dengan si ninja orange, Naruto.

Halaman terakhir dari manga Naruto sendiri juga terlihat seolah membalas pesan ini, dalam bentuk grafiti dengan simbol bajak laut topi jerami.

naruto

“Naruto otsukare-san deshita!”

2 respons untuk ‘Salam Perpisahan dari OnePiece Kepada Naruto

Tinggalkan komentar